Total Tayangan Halaman

Geometri Dua Dimensi,Geometri Trigonomertri dan Geometri Koordinat

1. Geometri Dimensi Dua

Geometri merupakan satu ilmu yang membahas mengenai unsur-unsur dan penghitungan bangun datar dan bangun ruang. Tentu, di materi ini kamu akan bertemu dengan rumus-rumus geometri untuk menghitung luas, keliling, ataupun volume bangun.
Geometri Dimensi Dua menjadi materi geometri dasar yang kamu harus pelajari. Dalam mempelajari geometri dimensi dua, kamu akan bertemu dengan aspek-aspek seperti: sudut, garis, dan bangun datar.
Belajar matematika mengenai geometri dimensi dua menjadi dasar bagi kamu untuk lanjut ke pembelajaran berikutnya. Materi ini akan kamu dapatkan secara bertahap dari jenjang SD, SMP, SMA, bahkan universitas. Makanya, kamu harus mendapatkan rumus matematika lengkap di sini, terutama soal geometri dimensi dua.

2. Geometri Koordinat

Geometri koordinat atau geometri analisis merupakan salah satu materi yang membahas geometri dengan mengaplikasikan teori-teori aljabar. Geometri koordinat juga sering dikatakan sebagai seni menentukan koordinat. Pada umumnya, geometri koordinat dilakukan dengan menggunakan sebuah sistem, bernama sistem kartesius.
Geometri koordinat pertama kali dicetuskan oleh seorang filsuf Perancis bernama Rene Descartes. Lewat bukunya La Geometrie , Rene Descartes memberikan sebuah hubungan antara geometri dan aljabar dalam penghitungannya.
Geometri koordinat ini perlu kamu pelajari karena berbagai jenis pekerjaan mengharuskan kemampuan pengenalan koordinat. Untuk itu, kamu perlu stay tune disini untuk menguasai semua materi tentang geometri koordinat. Tak lupa, kamu juga bisa mengerjakan soal yang tersedia.

3. Trigonometri

Trigonometri, membahas mengenai teori kesebangunan ruang. Kata trigonometri berasal dari 2 kata dalam bahasa Yunani,trigonon (tiga sudut) dan metro (mengukur).
Trigonometri sudah dipelajari sejak dari peradaban Mesir kuno, Babilonia, dan peradaban lembah Indus untuk kepentingan astronomi. Di matematika modern, trigonometri dipelajari untuk menghitung kesebangunan ruang, terutama segitiga.
Dalam belajar trigonometri, kamu juga akan mengenal istilah-istilah seperti: sinus, cosinus, tangen, secan, cosecan, dan cotangen. Di sini, kamu juga akan memperoleh pembelajaran dan rumus matematika lengkap dengan soal trigonometri.
Previous
Next Post »